Pages

Sunday, 16 February 2014

Teknik Basket Trading

Basket Trading System (BTS)/ simple trading method  pertama digunakan oleh Julius Figueroa – Trader 101, Trader yang aktif di forum forexfactory
inti pokok dari simple trading method adalah tidak menggunakan indikator, hanya menggunakan demo account yang di trade di awal minggu (senin) waktu broker baru buka sebagai pengganti indikator. Trade dilakukan dengan membuka open posisi pada akun Demo. dan ini nanti disebut Demo Indikator (DI)
7 pair SELL (AUDUSD, NZDJPY, GBPCHF, EURUSD, EURCHF, CHFJPY, USDJPY) 
7 pair BUY (USDCHF, EURGBP, NZDUSD, GBPUSD, EURJPY, AUDJPY. GBPJPY).
Kemudian, sort kolom profit (pada MT4), klik dua kali sampai diurutkan posisi profit ada diatas dan posisi loss ada dibawah. setelah itu akaun demo anda dibiarkan selama 1-2 hari. Account Demo / Demo Indikator ini akan menunjukkan 7 pair bagian atas yang positif dan 7 pair bagian bawah yang hasilnya negatif. Hal ini tidak menjadi masalah walaupun total profitnya negatif, karena hanya merupakan demo akun.
basket2
Pair yang menempati posisi paling atas (nomor 1) dan pair yang menempati posisi paling bawah adalah pair yang bagus untuk di trade. Jika SELL pair ada di slot nomor 1, maka trade SELL pair tersebut, dan sebaliknya.
Jika SELL pair menempati slot nomor 14, maka trade BUY pair tersebut, dan sebaliknya.
Untuk mempelajari Simple Trading Method cukup hanya menggunakan 2 demo account (Jangan langsung digunakan pada akun real). Satu untuk dijadikan demo indicator (DI), satu lagi untuk membuka trade sesuai dengan sinyal dari DI. Sampai anda sudah mendapatkan hasil yang konstan dalam 3 bulan, dimana pengertian konstan adalah 7 dari 10 trade anda profit. Jika sudah bisa mendapatkan hasil yang konstan, anda dapat mengaplikasikannya ke live account. Hati-hati dan jangan terburu-buru untuk apply ke live account. Simple dapat profit, simple juga kehilangan uang jika terburu-buru dan ceroboh. Tapi tetap berharga untuk dipelajari.
Lebih lanjut mengenai basket 14 pair, dimana anda akan mencoba open ke 14 pair tersebut. setelah DI dibuka dengan 7 pair SELL dan 7 pair BUY, menurut Trader101, seperti memisahkan minyak dan air, dimana minyak akan berada dilapisan atas dan air akan berada dilapisan bawah. Dalam hal ini semua pair SELL akan berada diatas (posisi 1-7) dan semua pair BUY akan berada di dibawah (posisi 8-14). Jika posisi ideal ini tercapai, maka anda dapat membuka trade 14 pair SELL semua. Untuk awalnya target adalah 1.000 pip secara total. Tidak ada salahnya untuk membuka account demo ke 3, dengan mengambil posisi yang sama, tapi biarkan trade pada account demo ke 3 sampai hari Jumat, untuk mempelajari pergerakan dan korelasi antar 14 pair diatas.
baskettrading
System ini dapat menggunakan broker apa saja, selama mereka memiliki pasangan pair yang diperlukan. Walaupun platformnya bukan MT4, tidak menjadi masalah. DI dan account trading (baik demo maupun live, bahkan account demo ke 3) sebaiknya dari broker yang sama.
Untuk lebih mudah dipahami aturan ambil posisi dibagi menjadi 4
1) BUYS pair berada diatas (kondisi profit) === BUY
2) SELLS pair berada dibawah (kondisi loss) === BUY
3) BUYS pair berada dibawah (kondisi loss) === SELL
4) SELLS berada diatas (kondisi profit) === SELL 
*perlu diingat demo indikator harus dibuat waktu market baru buka

No comments:

Post a Comment